Semakin Mesra, Gerindra Dan PKB Akrabkan Antar Pimpinan Provinsi

Laporan: Andi Muhammad Rezaldy
Kamis, 30 Juni 2022 | 21:54 WIB
Pimpinan partai Gerindra dan PKB saat silaturahmi Kamis, (30/6) malam tadi. (SinPo.id/Andi Muhammad)
Pimpinan partai Gerindra dan PKB saat silaturahmi Kamis, (30/6) malam tadi. (SinPo.id/Andi Muhammad)

SinPo.id -  Pimpinan partai Gerindra dan PKB Kamis, (30/6) malam tadi menggelar pertemuan di kawasan Senen Jakarta Pusat, sebagai kelanjutan silaturahim dan koalisi Pilpres menuju 2024. Pertemuan itu mengakrabkan pimpinan partai di tingkat provinsi sekaligus lanjutan usai pertemuan ketua dewan pembina partai Gerindra Prabowo Subianto Atau Pak Bowo dan Gus Muhaimin.

“Silaturahmi kebangsaan ini adalah lanjutan dari pertemuan antara ketum ketua dewan pembina partai Gerindra Prabowo dan Ketua Umum PKB pak Muhaimin Iskandar," kata Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Kamis, (30/6) malam tadi.

Muzani mengatakan pertemuan dikemas dalam silaturahmi pimpinan provinsi partai Gerindra dengan pimpinan PKB seluruh Indonesia. “Kami memfasilitasi semua saling akrab canda gurau  semua di provinsi dan daerah masing," kata Muzani menambahkan.

Menurut dia, dalam pertemuan itu tak ada hambatan, semua saling menyamakan chemistry  dan persepsi sebagai kawan, energi dan semangat dan saling mengisi kekurangan. “Dengan teman PKB, dapat kawan dan tradisi baru  saling mengisi kekurangan,” kata Muzani menjelaskan.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa PKB Jazilul Fawaid  membenarkan pertemuan silaturahmi malam tadi. “Disebut silaturahmi itu bahasa arab, Bahasa Indonesia kerja sama. Bahasa politik praktis koalisi,” kata Jazilul.

Menurut Jazilul, koalisi itu dibangun hingga pada level lebih ke bawah. “Mulai sejak pertemuan pak Prabowo dan Muhaimin dilanjutkan dengan DPP Gerindra dan PKB sekarang wilayah,” kata Jazilul menambahkan.

Ia memastikan pertemuan itu akan ditingkatkan di tingkat Kabupaten dan Kota hingga ke basis atau ke akar bawah. “Ini  koalisi untuk menang. Bukan tahlilan jangan dikira ini tahlilan, ini forum silaturahmi kalau politik namanya koalisi,” katanya menegaskan.

 

Catatan redaksi

* Berita ini direvisi pada pukul 23 :03 setelah salah menulis alamat pertemuan, " di rumah Ketua dewan pembina partai Gerindra Prabowo Subianto di jalan Kertanegara" yang benar adalah "pertemuan di kawasan Senen Jakarta Pusat pada malam ini. (Redaksi)   sinpo

Komentar: