Lili Pintauli Diisukan Mundur Dari KPK, Firli: Wah Aku Belum Tahu!

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 30 Juni 2022 | 19:26 WIB
Lili Pintauli Siregar/net
Lili Pintauli Siregar/net

SinPo.id -  Berhembus kabar burung yang menyebut bahwa Lili Pintauli Siregar mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kabar ini pun ditanyai langsung ke Ketua KPK, Firli Bahuri yang baru saja melakukan rapat tertutup bersama Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta pada Kamis (30/6).

Usai rapat, Firli yang ditemui awak media mengungkapkan bahwa dirinya belum mengetahui ihwal isu mundurnya Lili dari kursi komisioner KPK.

"Wah aku belum tahu," kata Jenderal Polisi tersebut.

Selain itu, Firli juga tak ingin membeberkan lebih jauh soal isi rapat tertutup yang dilakukan pihaknya bersama Komisi III DPR RI barusan.

"Kan rapat boleh tertutup, boleh terbuka. tapi yang menetapkan adalah pimpinan komisi, bukan saya," kata Firli.

Sejauh ini isu mundurnya Lili dari kursi Komisioner KPK masih belum terkonfirmasi. SinPo.id pun mencoba menghubungi para pihak terkait soal kebenaran kabar tersebut.

Sebelumnya, sejumlah pihak sempat mendesak mantan Komisioner LPSK itu untuk mundur dari jabatannya sebagai pimpinan KPK.

Desakan itu dilontarkan seiring langkah Dewan Pengawas KPK yang memutuskan untuk meningkatkan proses penanganan laporan dugaan gratifikasi MotoGP yang diduga melibatkan Lili ke sidang etik.

"Dilanjutkan ke sidang etik," ujar Ketua Tim Klarifikasi Dewas KPK, Albertina Ho saat dikonfirmasi, Selasa (28/6).sinpo

Komentar: