Beli Pertalite Pakai My Pertamina, Dasco: Sosialisasi Harus Mendalam!

Laporan: Bayu Primanda
Selasa, 28 Juni 2022 | 11:53 WIB
Sufmi Dasco Ahmad/SinPo.id
Sufmi Dasco Ahmad/SinPo.id

SinPo.id -  PT Pertamina (Persero) menerapkan kebijakan baru untuk pembelian bahan bakan minyak (BBM) jenis pertalite menggunakan aplikasi MyPertamina.

Kebijakan ini berlaku mulai 1 Juli 2022 mendatang. Jika masyarakat belum mengunduh atau mendaftar di aplikasi tersebut, maka pembelian BBM diarahkan ke Pertamax atau BBM jenis lain yang non subsidi.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa penerapan kebijakan tersebut harus tepat sasaran. Perlu ada sosialisasi mendalam yang dilakukan Pertamina kepada masyarakat.

"Menurut saya hal ini juga perlu dilakukan sosialisasi yang lebih luas dan mendalam," kata Dasco saat ditemui di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6).

Selain itu, masyarakat yang belum memiliki aplikasi MyPertamina ataupun yang gawainya belum support dengan aplikasi tersebut juga harus mendapat perlakuan setara dengan masyarakat lain.

Hal ini penting dilakukan, tak lain demi mewujudkan kehadiran negara kepada masyarakat golongan bawah yang membutuhkan bbm bersubsidi.

"Harus dipikirkan bagi masyarakar yang belum mempunyai hp atau yang hp-nya belum bisa seperti android dan iphone yang bisa mengunduh aplikasi. Sehingga seiring bejalannya kebijakan, ada juga perlakukan yang berbeda terhadap yang blm mempunyai hp yang bisa mengunduh aplikasi," tukas Dasco.
sinpo

Komentar: