Ini Sejumlah Kesepakatan Pertemuan NasDem - PKS

Laporan: Sinpo
Rabu, 22 Juni 2022 | 16:50 WIB
Fungsionaris DPP partai NasDem dan PKS usai menggelar pertemuan Rabu (22/6) ( SinPo.id/Ist)
Fungsionaris DPP partai NasDem dan PKS usai menggelar pertemuan Rabu (22/6) ( SinPo.id/Ist)

SinPo.id -  Fungsionaris DPP partai NasDem dan PKS menggelar pertemuan di NasDem Tower, Jl. R.P Soeroso No. 42-46, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/6) dengan sejumlah kesepakatan yang ditandatangani oleh kedua pimpinan partai tersebut.

Sejumlah  kesepakatan itu di antaranya  membangun kesadaran masyarakat untuk tetap mengungkapkan harkat martabat dirinya sebagai warganegara dalam nilai-nilai Pancasila di atas kepentingan kelompok dan golongan.

“Kedua menjadikan Pemilu sebagai instrumen demokrasi yang penuh semangat toleransi dan persatuan,” kata Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny Plate, usai pertemuan.

Johnny juga mengatakan kedua partai itu menyepakati persiapan Pilpres 2024 dalam waktu yang ditentukan bersama.

Menurut Johnny, kesepakatan pertemuan itu intinya menyatukan dan menyamakan visi tentang kehidupan bangsa dan negara.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Ahmad Syaikhu mengatakan banyak hal yang didiskusikan dalam pertemuan dengan partai NasDem. Ia mengaku pertemuan dikemas dalam silaturahmi itu menjadi langkah awal menemukan titik persamaannya.

“PKS dan Nasdem banyak titik temu menuju agenda agenda besar ke depan,” kata Syaikhu.

Menurut Syaikhu, agenda pertemuan atau silaturahmi itu bukan kali saja, namun akan ditindaklanjuti di jajaran elit politik dalam level teknis.

“Terus terang kami apresiasi bagaimana partai yang representatif bagaimana memberikan pelayanan kepada masyrakat secara luas,” kata Syaikhu menjelaskan.

 sinpo

Komentar: