Silaturahmi NasDem – PKS, Bahas Strategi Dan Persamaan Agenda

Laporan: Andi Muhammad Rezaldy
Rabu, 22 Juni 2022 | 15:56 WIB
Surya Paluh dan Ahmad Syaikhu  usai gelar pertemuan Rabu, (22/6/2022) (Galuh Anggara/SinPo.id)
Surya Paluh dan Ahmad Syaikhu usai gelar pertemuan Rabu, (22/6/2022) (Galuh Anggara/SinPo.id)

SinPo.id -  Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera telah menjalin silaturahmi melibatkan tokoh masing-masing. Kedua pimpinan partai itu meneken sejumlah kesepakatan  yang disebut sebagai menyatukan dan menyamakan visi tentang kehidupan bangsa dan negara.

"Silaturahmi yang sudah baik untuk diupayakan jauh lebih baik lagi. Banyak strategi yang kita bicarakan,” ketua umum partai NasDem, Surya Paloh, usai pertemuan, Rabu (22/6).

Surya tak memungkiri  silaturahmi yang mereka lakukan juga membahas peran partai politik yang sedang bersiap konsolidasi untuk pemilihan umum 2024. Meski Surya mengakui belum ada satu hal cukup serius di antara NasDem dan PKS.

Namun ia menyebutkan ada sejumlah pandangan pikiran yang bisa dimungkinkan untuk kolaborasi bersama. “Ada banyak pandangan pikiran yang amat sangat dimungkinkan untuk kolaborasi bersama menjadi harapan upaya sejak dini agar kualitas Pemilu mendatang lebih baik,” kata Surya menambahkan.

Menurut dia, konsentrasi yang dilakukan kedua partai itu bersama-sama membangun kesadaran menghadapi Pemilu dengan tegap menjaga semangat solidaritas persatuan kesatuan umat bangsa yang mempunyai pilihannya masih masing.

“Ini telah menjadi kesepakatan secara langsung antara saya dan pak Syaikhu,” kata Surya menjelaskan.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Ahmad Syaikhu mengatakan banyak hal yang didiskusikan dalam pertemuan dengan partai NasDem. Ia mengaku pertemuan dikemas dalam silaturahmi itu menjadi langkah awal menemukan titik persamaannya.

“PKS dan Nasdem banyak titik temu menuju agenda agenda besar ke depan,” kata Syaikhu.

Menurut Syaikhu, agenda pertemuan atau silaturahmi itu bukan kali saja, namun akan ditindaklanjuti di jajaran elit politik dalam level teknis.

“Terus terang kami apresiasi bagaimana partai yang representatif bagaimana memberikan pelayanan kepada masyrakat secara luas,” kata Syaikhu menjelaskan.

 sinpo

Komentar: