Partai Garuda Masih Yakin Lolos Threshold Pemilu 2024

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 22 Juni 2022 | 15:32 WIB
Ketum Partai Garuda, Ahmad Ridha/SinPo.id
Ketum Partai Garuda, Ahmad Ridha/SinPo.id

SinPo.id -  Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana optimis partainya akan lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Ridha mengungkapkan partainya akan belajar dari pengalaman pada pemilu tahun 2019 lalu yang sudah berupaya secara maksimal. Pada pemilu mendatang, dirinya yakin akan menempatkan kadernya di parlemen.

"Harus dong, kalau parliamentary threshold harus, karena kan tahun 2019 lalu kita sudah mencoba, kita sudah berupaya maksimal," kata Ridha kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (22/6).

Ridha menyebut sebagai peserta baru pada Pemilu 2019, partainya menghadapi tantangan yang cukup berat. Namun demikian untuk menghadapi Pemilu 2024, insfrastruktur Partai Garuda tidak kalah dengan partai yang saat ini berada di Parlemen.

"Tantangannya untuk partai baru cukup berat, tapi secara insfrastruktur kami siap lah,"ujar Ridha.

"Tadi kami sampaikan keanggotaan kita insfrastrukturnya tidak kalah dibandingkan partai-partai yang duduk di parlement hari ini, kami siap," tambahnya.

Dalam pengusungan calon presiden (Capres) pun, saat ini Partai Garuda masih belum mau menentukan sikap. Menurut Ridha, partainya masih membaca situasi dan melihat calon-calon yang beredar.

"Belum menentukan sikap, untuk saat ini masih membaca situasi, saya pikir jalan masih panjang, masih banyak yang belum terbuka, masih banyak yang terlalu tertutup, belum terlihat juga calon-calonnya, yang beredar ini kan belum semua, saya pikir itu, kami tunggulah," kata dia.

"Kita tunggu aja dulu sampai dengan ini, kan waktunya masih panjang untuk menentukan sikap," pungkasnya.sinpo

Komentar: