Potensi Anies-AHY Duet Di Pilpres 2024 Tergantung Keputusan SBY..!!

Laporan: Farez
Senin, 06 Juni 2022 | 11:01 WIB
Anies Baswedan dan AHY/net
Anies Baswedan dan AHY/net

SinPo.id - DPP Partai Demokrat enggan berspekulasi soal kemungkinan menduetkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2024 nanti.

Meskipun, keduanya juga memiliki kedekatan sekaligus kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin arus perubahan serta perbaikan di Indonesia. Juga bisa kembali membawa Indonesia menjadi warga dunia yang aktif terlibat ikut menyelesaikan berbagai persoalan global.

“Tugas kami adalah terus meningkatkan elektabilitas partai dan Ketum AHY,” kata Ketua Bakomstra DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangannya, Senin (6/6).

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat ini menyatakan, terkait arah koalisi Partai Demokrat sendiri sepenuhnya merupakan kewenangan AHY dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

”Untuk urusan koalisi, kami percayakan pada Ketua Majelis Tinggi Partai Bapak SBY dan mas Ketum AHY yang pasti sudah punya strategi untuk membangun koalisi ini,” katanya.

Herzaky sendiri dan kader-kader Demokrat pada umumnya yakin bahwa pihaknya akan memperoleh koalisi yang kuat untuk berjuang bersama menghadapi Pemilu 2024.

“Tiap hari kami menangkap aspirasi perubahan dan perbaikan di tingkat akar rumput, dan kami yakin tidak ada partai politik yang mau ketinggalan dalam arus perubahan zaman ini," demikian Herzaky.sinpo

Komentar: