Soal Bendera LGBT, PP Muhammadiyah Ke Kedubes Inggris: Hormati Budaya Kami!

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 25 Mei 2022 | 10:36 WIB
Anwar Abbas/net
Anwar Abbas/net

SinPo.id -  PP Muhammadiyah memberi pesan kepada kedutaan besar Inggris terkait pengibaran bendera pelangi yang jadi simbol LGBT.

"Kita sama-sama menginginkan kehidupan dunia yang aman, damai dan bersahabat. Untuk itu saya mengimbau Kedutaan Besar Inggris untuk menghormati agama dan budaya bangsa Indonesia," ujar Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas kepada wartawan, Selasa (24/5).

Anwar Abbas menyebut seluruh agama yang diakui Indonesia tak membiarkan adanya LGTB. Oleh sebab itu, ia meminta Kedubes Inggris nilai agama dan budaya Tanah Air.

"Dalam budaya dan ajaran semua agama yang diakui negara di negeri ini tidak ada satupun yang mentolerir praktik LGBT. Oleh karena itu saya meminta Kedubes Inggris agar menghormati agama dan budaya bangsa Indonesia," tegas Anwar Abbas.

"Untuk itu saya berharap hormatilah agama dan budaya kami. Jangan singgung dan rusak keyakinan dan budaya bangsa kami," sambungnya.

Sebelumnya, Kantor Kedubes Inggris untuk Indonesia sempat mengibarkan bendera pelangi LGBT. Kemlu RI memprotes tindakan Kedubes Inggris itu.

Dubes Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins, pun telah memenuhi panggilan Kemlu RI untuk mengklarifikasi pengibaran bendera LGBT pada 17 Mei pekan lalu itu. Pihak Kemlu RI kemudian menyampaikan sikap resminya atas tindakan pihak Inggris.

Keluhan ini pun dicatatn Jenkins untuk kemudian disampaikan ke pemerintah Inggris di London.
sinpo

Komentar: