Satu Poin Lagi, AC Milan Raih Scudetto 2021/2022

Laporan: Ari Harahap
Minggu, 22 Mei 2022 | 21:57 WIB
AC Milan/Net
AC Milan/Net

SinPo.id - Perburuan gelar Scudetto liga Italia akan terus berlanjut sampai pekan terakhir ke-38. Sejauh ini, masih ada dua klub yang berpotensi untuk meraih titel Scudetto musim ini yakni duo kita Milan, AC Milan dan Inter Milan. 

AC Milan akan bertamu ke markas Sassuolo, sedangkan Inter Milan akan menjamu Sampdoria. 

Dalam laga kandang terakhirnya Minggu (15/22), melawan Atalanta, Milan merebut tiga poin. Dua gol dari Rafael Leao dan Theo Hernandez menjaga asa mereka untuk tetap memiliki peluang besar merebut gelar.

Kini, Milan masih di puncak klasemen sementara dengan 83 poin. Mereka unggul dua angka atas pesaing kuatnya, Inter Milan.

Kans juara tetap lebih besar ada di tangan Milan. Mereka hanya butuh satu poin saja untuk memastikan Scudetto.

Andai Milan menutup kompetisi dengan poin sama, 84 poin, (skenarionya Milan imbang dan Inter menang di laga pamungkas), tetap saja tim asuhan Stefano Pioli yang berhak finis paling atas, sebab mereka sudah unggul dalam catatan head to head musim ini.

Diketahui, dalam dua pertemuan, Milan berhasil menang 2-1 serta menahan imbang Inter. Dan regulasi di Serie A sendiri lebih mengedepankan perhitungan head to head untuk menentukan urutan di papan klasemen.sinpo

Komentar: