Lalui Pertarungan Ketat, Jonathan Rea Rajai Race 2 WSBK Estoril

Laporan: Azhar Ferdian
Minggu, 22 Mei 2022 | 21:51 WIB
Jonathan Rea/Net
Jonathan Rea/Net

SinPo.id - Jonathan Rea mengalahkan Alvaro Bautista dalam balapan gila Race 2 Superbike WSBK Estoril 2022, Portugal, Minggu (22/5).

Rea mengalahkan Bautista lewat balapan hingga lap terakhir yang luar biasa. Pembalap Kawasaki itu sempat di belakang Bautista memasuki lap terakhir.

Rea kemudian melakukan manuver penting di tikungan enam untuk menyalip Bautista. Pembalap asal Irlandia Utara itu berhasil menahan laju Bautista untuk kembali menyalip.

Di dua lap terakhir Rea nyaris terjatuh, tapi juara dunia Superbike enam kali itu mampu mempertahankan posisi dan mengalahkan Bautista di WSBK Estoril. Rea mengalahkan Bautista dengan keunggulan 0,194 detik.

Podium ketiga WSBK Estoril 2022 menjadi Toprak Razgatlioglu yang terpaut 4,350 detik dari Rea.

"Saya lebih kuat di beberapa area, dan Bautista di area lainnya. Saya hanya berusaha tidak melakukan kesalahan di awal tikungan pada lap terakhir, dan coba menyerang di sektor kedua. Terima kasih kepada anggota tim atas kerja keras, paket di sini sangat kuat. Sampai jumpa di Misano," ujar Rea usai balapan.

Bautista yang menang Race 1 WSBK Estoril dengan mengalahkan Toprak mengaku Rea pantas meraih kemenangan di Race 2.

"Saya bertarung lebih banyak daripada balapan kemarin. Kondisinya tidak menentu di sektor terakhir. Di lap terakhir duel with Rea sangat menyenangkan. Di chichane saya berusaha menutup ruang, tidak ada banyak ruang, tapi dia berhasil menyalip. Saya senang dengan hasil ini," ucap Bautista.sinpo

Komentar: