Kemenkes Tunjuk Dirut RSPI Sebagai Jubir Baru, Siti Nadia Tarmizi Punya Tugas Lain?

Laporan: Samsudin
Kamis, 19 Mei 2022 | 17:13 WIB
Siti Nadia Tarmizi ditunjuk jadi Jubir G20/net
Siti Nadia Tarmizi ditunjuk jadi Jubir G20/net

SinPo.id - Kementerian Kesehatan resmi menunjuk juru bicara baru menggantikan posisi Siti Nadia Tarmizi. Pengganti Siti adalah Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril.

Penunjukan Mohammad Syahril disahkan melalui Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/1053/2022 tentang Juru Bicara Kementerian Kesehatan pada 1 April lalu.

Berdasarkan surat keputusan menteri kesehatan, kini Syahril bertugas menyampaikan informasi terkait program bidang kesehatan.

"Saya saat ini ditugasi tambahan sebagai Jubir. Mudah-mudahan dengan doa dan kebersamaan kita dapat mengambil amanah ini dengan baik,” katanya dalam keterangan tertulis, dilansir Kamis (19/5).

Bersamaan dengan itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin kembali mengeluarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/1133/2022 tentang Juru Bicara Kementerian Kesehatan pada Penyelenggaraan Rangkaian Pertemuan Bidang Kesehatan dalam Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022.

Melalui surat keputusan itu, Siti Nadia resmi diangkat menjadi Jubir G20. Dia bertugas menyampaikan informasi terkait penyelenggaraan rangkaian pertemuan bidang kesehatan dalam Presidensi G20. Kemudian melakukan komunikasi publik terkait penyelenggaraan rangkaian pertemuan bidang kesehatan.

Dia juga akan mendampingi pejabat yang berwenang memberikan informasi penyelenggaraan rangkaian pertemuan bidang kesehatan dalam Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022 pada saat wawancara atau jumpa pers terkait Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022, melaksanaan fungsi lain yang relevan dengan upaya membangun sinergi komunikasi terkait penyelenggaraan rangkaian pertemuan bidang kesehatan dalam Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022.

Nadia mengatakan setelah hampir 1,5 tahun bersama, dia berterima kasih atas kerja sama yang selama ini dilakukan dengan kesabaran.

“Prinsipnya kita adalah mengedukasi dan semakin meliterasi masyarakat terutama pada saat pandemi,” ucapnya.sinpo

Komentar: