Menkominfo Apresiasi Delegasi DEWG G20 Susun Dokumen Bali Package

Laporan: Samsudin
Kamis, 19 Mei 2022 | 08:59 WIB
Menkominfo Johnny G Plate/ist
Menkominfo Johnny G Plate/ist

SinPo.id - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate memberikan apresiasi kepada delegasi DEWG G20 yang berhasil menghasilkan Dokumen Bali Package untuk Isu konektivitas dan pemulihan pasca Covid-19 pada sidang kedua atau 2nd DEWG Meeting, kemarin.

Dijelaskan Johnny, Indonesia sebagai tuan rumah tentu menyampaikan apresiasi atas kehadiran para delegasi Negara-negara Anggota G20, knowladge partner national dan global yang telah mencurahkan komitmen dan upaya untuk hadir secara langsung.

“Kami juga berterima kasih kepada partisipan yang tetap menunjukkan komitmennya dalam membentuk partisipasi virtual meski terdapat perbedaan zona waktu,” ujar Johnny dalam Konferensi Pers Sidang Kedua Digital Economy Working Group G20 di Yogyakarta, kemarin.

Johnny menjelaskan pertemuan kedua DEWG merupakan kelanjutan dari Pre-Meeting Workshop dan pertemuan pertama DEWG pada Maret 2022.

Melalui kedua pertemuan tersebut, telah dilakukan diskusi dan pertukaran informasi antar Negara Anggota G20 terkait tiga isu prioritas DEWG untuk mewujudkan percepatan transformasi digital secara global.

“Ketiga isu prioritas tersebut antara lain konektivitas dan pemulihan pasca Covid-19, keterampilan digital dan literasi digital, dan ketiga data free flow with trust dan cross-border data flow,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Johnny juga mengajak seluruh delegasi dan pemangku kepentingan untuk menghasilkan kesepahaman yang konret dan bermanfaat bagi ekonomi digital global.

“Saya turut mengajak seluruh pemangku kepentingan, untuk mendukung pelaksanaan rangkaian acara DEWG dalam Presidensi G20 Indonesia, guna menghasilkan deliverables yang konkret dan bermakna bagi ekonomi digital global,” ungkapnya.

“Mari kita bersama mengawal semangat Presidensi G20 Indonesia, dalam menyongsong pemulihan yang inklusif dan berkelanjutan. Recover Together, Recover Stronger!” ajaknya.sinpo

Komentar: