Sebelum Dibunuh, Dini Pernah Diperingatkan Jangan Jadi Pelakor Tapi Tak Digubris

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 19 Mei 2022 | 15:06 WIB
Pelaku pembunuhan terhadap Dini Nurdiani/SinPo.id
Pelaku pembunuhan terhadap Dini Nurdiani/SinPo.id

SinPo.id -  Kasus cinta segitiga berujung maut akhirnya terkuak. Dini Nurdiani, warga Cengkareng, Jakarta Barat dibunuh oleh istri sah ID bernama Neneng Umaya.

Kabid humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menuturkan bahwa jauh sebelum pembunuhan terjadi, Neneng sudah berupaya memperingatkan Dini Nudiani.

Berdasarkan pengakuan Neneng, Dini sudah diingatkan agar jangan jadi Pelakor, karena biduk rumah tangga yang dibina Neneng dan ID sudah terjalin lama 6 tahun.

Setelah mendapat percakapan di handphone suaminya, tersangka sudah berikan peringatan ke korban, menurut pengakuannya," kata Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/5).

Endra menjelaskan, peringatan tersebut justru tak digubris Dini sehingga hubungan gelapnya dengan ID masih berlanjut, dan hal ini yang membuat Neneng jadi murka.

"Namun hubungan korban dan suaminya (Neneng) masih berlanjut. Inilah yang buat tersangka melakukan perencanaan pembunuhan korban," tuturnya.

Neneng lalu menyusun rencana untuk membunuh korban. Neneng mengajak korban bertemu dengan mengaku sebagai ID.

"Tersangka N alias M menghubungi korban menggunakan HP suaminya, kemudian memperkenalkan diri sebagai adik suaminya dan mengajak bertemu," katanya.

Neneng dan Dini Nurdiani kemudian bertemu di halte bus di kawasan TMII, Jakarta Timur. Neneng kemudian memukul kepala korban dari belakang hingga korban terjatuh.

Belakangan, tubuh Dini ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di sebuah tanah kosong di kawasan kota Bekasi.sinpo

Komentar: