Capres NasDem! Surya Paloh Pilih Satu Nama Usulan Seluruh DPW Di Rakernas

Laporan: Ari Harahap
Kamis, 19 Mei 2022 | 15:04 WIB
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh/net
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh/net

SinPo.id - Partai NasDem akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 15-17 Juni 2022 mendatang. Dalam Rakernas itu, Partai NasDem akan menyerap aspirasi dari seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem se-Indonesia terkait usulan nama-nama calon presiden.

Nantinya, setiap DPW se-Indonesia akan mengusulkan tiga hingga lima nama calon presiden. Kemudian, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bakal memilih satu nama calon presiden yang diusulkan untuk diusung NasDem pada Pilpres 2024.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali kepada wartawan, Kamis (19/5).

“Jadi bisa 3 bisa 5 yang diusulkan dan direkomendasikan di Rakernas nanti ketum yang akan memutuskan 1 nama,” ujar Ahmad Ali.

Namun begitu, Ahmad Ali menyebut bahwa terkait waktu kapan akan diumumkannya satu nama itu, sepenuhnya menjadi kewenangan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

“Tapi kapan waktu diumumkan capres itu Pak Surya sendiri yang tahu kapan. Jadi gitu,” katanya. 

Dia menjelaskan, dalam Rakernas NasDem nanti DPP NasDem hanya mengakomodir usulan dari DPW untuk selanjutnya diputuskan satu nama oleh Surya Paloh.

Saat ini, kata Ahmad Ali, sudah ada nama-nama calon yang sudah muncul di sejumlah DPW NasDem. Salah satunya nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Kalau yang kita dengar hari ini yang justru muncul seperti Anies Baswedan itu sudah secara terang benderang menyebut nama Anies, (DPW NasDem) Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten itu justru yang muncul di permukaan menyebut nama Anies,” tandasnya.sinpo

Komentar: