Gerindra Ultimatum Kader Tak Loyal, Habiburokhman: Siapapun Itu, Kita Pecat?!!

Laporan: Ari Harahap
Selasa, 17 Mei 2022 | 16:33 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman/net
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman/net

SinPo.id - Partai Gerindra digadang-gadang akan mendorong Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria untuk diusung menjadi calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 mendatang.

Namun, sikap berbeda ditunjukkan salah satu kader Partai Gerindra, Muhammad Taufik, yang malah mendukung mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta. Sontak hal tersebut menjadi sorotan salah satu petinggi Partai Gerindra.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman akan mengecek kebenaran kabar dukungan Taufik tersebut. Dia menegaskan, bila ada kader yang tidak loyal dan berbeda sikap dengan keputusan partai terancam akan dipecat.

"Nanti kita akan cek, yang jelas kalau enggak loyal akan kita pecat," ujar Habiburokhman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/5).

"Bukan dia (Taufik) ya, siapapun yang enggak loyal akan kita pecat," sambungnya.

Partai Gerindra sebelumnya telah menyatakan akan mendukung Riza sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024. Habiburokhman menegaskan, Gerindra tidak mengusung Airin.

"Pokoknya bukan Airin," tegasnya.

Sebelumnya diketahui, Politikus Partai Gerindra DKI Muhammad Taufik meminta kepada keluarga besar Pengurus Cabang NU Jakarta Utara mendoakan mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany agar bisa memimpin Jakarta pada periode berikutnya.

”Mohon doanya agar Airin bisa pimpin Jakarta,” kata Taufik saat halal bihalal PCNU Jakarta Utara bersama Politikus Partai Golkar Airin Rachmi Diany di Jakarta, Minggu (15/5).sinpo

Komentar: