Ruhut Unggah Meme Anies, Gerindra DKI: Akan Ada Waktu Yang Mendorongnya Untuk Menyingkir

Laporan: Ari Harahap
Jumat, 13 Mei 2022 | 19:30 WIB
Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul/net
Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul/net

SinPo.id - Politikus PDIP, Ruhut Sitompul mengunggah sebuah meme yang memperlihatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memakai baju adat suku Dani, Papua, menuai polemik.

Gerindra DKI Jakarta menilai fitnah hingga makian merupakan sebuah risiko sebagai pejabat politik.

"Ya memang risiko jabatan politik kan begitu, siap terima segala macam tundingan, fitnahan, caci makian dan lain-lain," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Rani Mauliani, dalam keterangannya, Jumat (13/5).

"Dan saat ini kan meme menjadi trend dalam bahasa 'kalbu' perpolitikan, ketika nyinyir atau nyindir tak lagi melulu melalui bibir, gambar pun punya makna multi tafsir," tambahnya.

Rani menjelaskan tudingan hingga hujatan tersebut perlu dibalas dengan kinerja yang baik. Pasalnya, menurut Rani, proses kerja tidak akan mendustai hasil.

"Nah, tinggal siapapun pejabatnya, balas saja dengan kinerja, proses toh tak kan pernah mendustai hasil dan karma tak kan pernah salah 'parkir', jadi selalu positif saja dalam berpikir, bagi yang selalu negatif mikir nanti juga akan nyengir ketika waktu dengan sendirinya mendorongnya untuk menyingkir," tegasnya.

Sebelumnya diketahui, pria yang akrab disapa Poltak itu resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Dia disangkakan melanggar Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45A ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik (ITE).

Adapun laporan itu tertuang dalam nomor laporan LP/B/2299/SPKT/Polda Metro Jaya, tertanggal 11 Mei 2022.

Adalah Panglima Komandan Patriot Revolusi (Kopatrev) Petrodes Mega MS Keliduan atau Mega yang melaporkan Ruhut Sitompul ke Polda Metro Jaya. Ruhut Sitompul dinilai telah menimbulkan kebencian antar-suku, ras, dan golongan karena postingannya itu.

Dilihat di akun akun Twitter @ruhutsitompul, tampak Ruhut Sitompul memposting meme Anies Baswedan dengan pakaian adat suku Dani. Ruhut mengunggah meme Anies itu pada Rabu (11/5).

“Ha ha ha kata orang Betawi usahe ngeri X Sip deh,” tulis Ruhut dalam keterangan meme tersebut.sinpo

Komentar: