Tak Tahan Dihujat Soal Anies Berpakaian Adat Papua, Ruhut: Maafkan, Aku Manusia Tak Luput Dari Kesalahan

Laporan: Samsudin
Jumat, 13 Mei 2022 | 18:04 WIB
Politisi PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul/net
Politisi PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul/net

SinPo.id - Politisi PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul rupanya tak tahan dihujat netizen usai mengunggah meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenakan koteka.

Tidak hanya dihujat, sosok yang akrab disapa Poltak itu sebelumnya juga sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Dalam laporan tersebut Ruhut Sitompul dilaporkan dengan tuduhan pelanggaran Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45A ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik (ITE).

Pada unggahan terbarunya di Twitter, Jumat (13/5), Ruhut mengaku dihujat habis-habisan di media sosial. Dalam unggahnya itu, Poltak memakai baju berwarna oranye. Ia terlihat tersenyum pada foto tersebut. ia juga terlihat melambaikan tangan.

“Taunya Aku dihujat habis2an, tapi apa mau dikata apalagi yang hujat pada tidak tau permasalahannya,” tulis mantan politisi Partai Demokrat itu.

Namun, Ruhut mengaku akan mengambil hikmah dari permasalahan tersebut. Pada unggahannya, Ruhut juga menyisipkan permohonan maaf.

Meski begitu, Ruhut tidak menyebut nama siapapun dalam permintaan maaf tersebut.

“Untuk semua yang masih marah-marah, maafkan, Aku Manusia yang tidak luput dari kesalahan! MERDEKA,” kata Ruhut.

Diberitakan sebelumnya, Ruhut mengunggah foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengenakan pakaian adat suku Dani.

Foto itu disinyalir merupakan hasil editan sehinggah disebut hoaks. Pada unggahannya Ruhut sempat menyinggung suku Betawi. 

"Ha ha ha kata orang Betawi usahe ngeri X Sip deh," tulis Ruhut.sinpo

Komentar: