Kenang Lily Wahid, Cak Imin: Bulik Guru Yang Bersahaja, Aku Malu Belum Bisa Jadi Murid Yang Baik

Laporan: Samsudin
Selasa, 10 Mei 2022 | 12:04 WIB
Cak Imin melayat ke rumah duka Lily Wahid/ig@cakiminnow
Cak Imin melayat ke rumah duka Lily Wahid/ig@cakiminnow

SinPo.id - Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertakziah ke rumah duka almarhumah Lily Khodijah Wahid binti KH Abdul Wahid Hasyim di West Covina Blok SH 6/31, Kota Wisata Cibubur, Kabupaten Bogor, Senin (9/5) malam.

Bulik-demikian sapaan Cak Imin untuk almarhumah, dikenal sebagai sosok yang tangguh dan tak kenal lelah. Meski kerap berseberangan pandangan dengan almarhumah, Cak Imin menyebut Bulik sebagai guru atau partner yang bersahaja.

“Selamat jalan Bulik Lilik Khadidjah, perjalanan panjang telah bulik lalui, bulik adalah guru partner yang bersahaja, aku malu belum bisa jadi murid yang baik,” tulis Cak Imin di akun instagramnya, dikutip Selasa (10/5).

“Bulik Lily orang baik yang punya prinsip dan keberanian yang luar biasa. Dunia buatmu hanyalah lahan perjuangan, dan bulik tidak pernah butuh dunia. Saya yakin Bulik itu husnul khotimah, perempuan besi yang tangguh,” tambah Cak Imin.

Cak Imin menilai almarhumah Lily merupakan figur penerus dari para pendahulunya.

"Figur bu Lily ini kelanjutan dari figur figur para sesepuh kami yang mungkin intinya cuma satu, pegang prinsip soal strategi macem macem berbeds itu biasa yang penting semua strategi dalam satu prinsip. Jadi jangan heran itu biasa aja. Prinsipnya untuk umat untuk NU untuk NKRI," tuturnya.

Untuk diketahui, adik kandung dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Lily Chodidjah Wahid binti K.H. A. Wahid Hasyim wafat pada Senin (9/5) pukul 16.28 WIB di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.sinpo

Komentar: