Serda Fredrik Terharu KSAD Jenderal Dudung Dan Istri Jenguk Putri Kembar Siamnya

Laporan: Halida Dianisina
Senin, 11 April 2022 | 13:31 WIB
KSAD menjenguk putri kembar siam prajuritnya di Manado/SinPo.id
KSAD menjenguk putri kembar siam prajuritnya di Manado/SinPo.id

SinPo.id - Serda Fredrik Lumowa sekeluarga merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, yang telah memberikan perhatiannya dengan datang serta melihat secara langsung kedua putri kembarnya di Manado, Senin, (11/4).

“Kami sekeluarga sangat terharu. Terima kasih bapak KSAD dan Ibu, yang telah datang melihat putri kami. Ini menjadi hal yang luar biasa bagi kami sekeluarga, dan menjadi doa bagi keselamatan serta kesehatan anak kami,” ujarnya.

Disela-sela kunjungannya ke Kodam XIII/Merdeka, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Rahma Dudung Abdurachman secara khusus menjenguk si kembar siam Joana dan Jovalin untuk memastikan kondisi kesehatan mereka yang sedang dalam proses tindakan medis untuk dilakukan operasi pemisahan beberapa hari ke depan.

Joana dan Jovalin saat ini baru berumur 2 tahun 3 bulan, keduanya merupakan putri dari pasangan Serda Fredrik Lumowa dan Marcela Amelia Sumakul. Sang ayah, Serda Fredrik merupakan prajurit TNI AD yang berdinas di Kodim 1302/Minahasa.

Saat bertemu si kembar, KSAD menyampaikan bahwa dirinya ingin memastikan seluruh kesiapan dan melihat perkembangan kondisi kesehatan Joana dan Jovalin sebelum menjalani operasi pemisahan.

“Kita semua mendoakan keduanya selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan operasi yang akan dilaksanakan berjalan dengan aman serta lancar,” ucapnya.

Lebih lanjut Jenderal Dudung menyampaikan operasi pemisahan akan direncanakan pada 21 April mendatang di RSUP Prof. Kandou Malalayang Kota Manado yang secara intens bekerjasama dengan RSPAD Gatot Subroto.

"Awalnya akan dibawa ke RSPAD, namun karena sudah dirawat sejak kecil disini, sehingga dokter disini lebih paham kondisi dan rumah sakit disini mampu melaksanakan operasi tersebut," jelasnya.sinpo

Komentar: