Jokowi Bagi-bagi BLT Minyak Goreng Dan Modal Kerja Rp 1,2 Juta Di Pasar Angsa Duo Jambi

Laporan: Samsudin
Kamis, 07 April 2022 | 13:38 WIB
Presiden Jokowi ditemani ibu negara membagikan BLT migor di Pasar Angsa Duo Jambi/setpres
Presiden Jokowi ditemani ibu negara membagikan BLT migor di Pasar Angsa Duo Jambi/setpres

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada sejumlah pedagang kecil dan penerima di Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi, Kamis (7/4).

Pemberian BLT itu mengawali kunjungan kerja Jokowi di Jambi. Diwaktu bersamaan, eks Gubernur DKI Jakarta ini juga memberikan bantuan modal kerja (BMK) sebesar Rp 1,2 juta.

Informasinya, ada 200 pedagang yang menerima bantuan modal senilai Rp1,2 juta per orang dan 100 penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) yang menerima bantuan BLT minyak goreng senilai Rp300 ribu dalam acara penyerahan bantuan di Pasar Angso Duo.

Jokowi berharap bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat dan digunakan sebagai tambahan modal usaha.

"Pagi hari ini saya datang ke Pasar Angso Duo di Kota Jambi, Provinsi Jambi, dalam rangka memberikan BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu yang kita harapkan ini bisa meringankan, menyubsidi masyarakat utamanya para pedagang kaki lima yang berjualan gorengan," kata Jokowi dalam keterangan tertulisnya.

Jokowi mengatakan bantuan serupa nantinya akan diberikan di seluruh provinsi di Tanah Air. Diharapkan, penyaluran bantuan ini bisa dilakukan sebelum Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

"Tadi sudah kita berikan dan kita harapkan tidak hanya di sini saja, nanti di seluruh provinsi di Tanah Air, BLT Minyak Goreng bisa segera disalurkan. Saya sudah minta sebelum Lebaran harus bisa diselesaikan, seminggu sebelum Lebaran," tegasnya.

"Yang Rp1,2 juta silakan dipakai buat modal usaha, modal kerja, yang Rp300 ribu buat beli apa?" tanya Presiden kepada para pedagang.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan di pasar tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jambi Al Haris, dan Wali Kota Jambi Syarif Fasha.sinpo

Komentar: