Ngotot Interpelasi Anies Baswedan, PDIP: Mau Berpihak Pada Rakyat Atau Tidak?

Laporan: Samsudin
Kamis, 07 April 2022 | 13:26 WIB
Anies Baswedan saat bertemu CEO Formula E Alejandro Agag di New York/Ig@aniesbaswedan
Anies Baswedan saat bertemu CEO Formula E Alejandro Agag di New York/Ig@aniesbaswedan

SinPo.id - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI kembali mendengungkan rencana interpelasi Gubernur Anies Baswedan terkait Formula E. Melihat perkembangan pelaksanaannya saat ini, sangat penting dilanjutkan interpelasi yang masih ditunda.

Demikian kata anggota DPRD DKI Fraksi PDI Perjuangan, Gilbert Simanjuntak. Menurutnya, Saat ini tidak ada lagi alasan 7 fraksi untuk menolak dilakukannya interpelasi.

“Agar semua jelas. Tinggal mau berpihak kepada rakyat atau tidak," ucap Gilbert kepada wartawan, Kamis, (7/4).

Ia menyebutkan bahwa proses pengajuan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait Formula E perlu dilanjutkan kembali. Hal ini dilontarkannya pasca adanya putusan Badan Kehormatan (BK) yang menyatakan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi tidak melanggar aturan dan kode etik saat menggelar rapat paripurna interpelasi Formula E.

"Melihat perkembangan pelaksanaan Formula E hingga saat ini, sangat penting dilanjutkan interpelasi yang masih tertunda," ucapnya.

Lebih lanjut, Anggota Komisi B DPRD DKI ini pun menganggap, ajang balap mobil bertenaga listrik itu semakin jelas proses dan perencanaannya dan minim koordinasi.

Maka dari itu, ia mengatakan, anggaran ratusan yang digelontorkan Pemprov DKI Jakarta dari APBD untuk menggelar Formula E dapat digunakan untuk mengentaskan masalah-masalah lain di Jakarta, seperti air bersih hingga banjir.

"Semakin jelas bahwa ini mengorbankan kepentingan rakyat. Rakyat tidak butuh Formula E, tetapi butuh air bersih, tidak kebanjiran, perumahan, dan lainnya," tandasnya.sinpo

Komentar: