Titah Jokowi Setop Bicara Penundaan Pemilu, Puan Maharani: Semoga Diikuti Para Menteri

Laporan: Samsudin
Kamis, 07 April 2022 | 12:39 WIB
Puan Maharani dan Presiden Jokowi di Istana Bogor/Twitter @puanmaharani_ri
Puan Maharani dan Presiden Jokowi di Istana Bogor/Twitter @puanmaharani_ri

SinPo.id - Presiden Jokowi mewanti-wanti jajaran kabinetnya untuk fokus bekerja dan berhenti melontarkan ide penundaan pemilu maupun perpanjangan jabatan presiden.

Merespons Jokowi, Ketua DPR Puan Maharani berharap perintah tersebut didengarkan para menterinya. Sehingga, kata Puan, bisa lebih fokus membantu Presiden mengatasi berbagai persoalan bangsa, khususnya kenaikan berbagai harga komoditas yang memberatkan rakyat saat ini

“Kami tentu berharap para menteri mengikuti perintah Presiden. Kalau ada yang beralasan wacana tersebut sah dalam negara demokrasi, saya pikir topik tentang pemulihan ekonomi rakyat sekarang ini lebih penting untuk dibicarakan di ruang publik,” kata Puan, kemarin.

Lebih lanjut Puan menjelaskan, yang dibutuhkan rakyat saat ini bukanlah perbincangan penundaan pemilu atau perpanjangan presiden. Menurut Puan, ketika pemerintah lewat para menterinya terus mendengungkan wacana penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan presiden, hal itu justru akan mengurangi kepercayaan publik terhadap pemerintah.

“Padahal di saat-saat seperti ini, sangat dibutuhkan kerjasama dan gotong royong semua elemen bangsa, baik pemerintah, aparat negara, swasta dan seluruh rakyat untuk bisa sama-sama pulih dari dampak pandemi Covid-19 yang memukul kita dua tahun belakangan ini,” ujar mantan Menko PMK tersebut.

“Mari kita satukan energi bangsa untuk bisa mengatasi tantangan ekonomi saat ini, agar kita semua bisa bersama-sama memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi transisi Covid-19 dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai momentum ini lepas karena hal-hal yang kontraproduktif,” tandasnya.sinpo

Komentar: