Dipecat Dari IDI, Terawan Akhirnya Angkat Bicara

Laporan: Bayu Primanda
Senin, 28 Maret 2022 | 14:05 WIB
Dokter Terawan/net
Dokter Terawan/net

SinPo.id -  Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto akhirnya buka suara soal polemik pemecatannya dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). 

"Sampai hari ini saya masih sangat bangga dan merasa terhormat berhimpun di sana (IDI)," kata Terawan seperti dikutip dari keterangan tertullisnya, Senin (28/3).

Terawan mengungkapkan, bahwa IDI, menurutnya seperti rumah kedua. Dia mengatakan IDI merupakan tempatnya bersama saudara-saudara sejawat lain bernaung.

"Teman-teman sejawat dan yang lain agar bisa menahan diri untuk tidak menimbulkan kekisruhan publik, karena kita masih menghadapi pandemic COVID -19, kasihan masyarakat dan saudara-saudara sejawat yang di daerah, puskesmas, Rumah sakit dan lain-lain ikut terganggu" kata Terawan.

Terawan bahkan menyinggung soal sumpah dokter yang dijadikan landasan dalam setiap langkah. Oleh karenanya, ia memastikan semua langkah yang diambilnya berlandaskan sumpah tersebut.

"Saya sudah disumpah akan selalu membaktikan hidup saya guna perikemanusiaan, mengutamakan kesehatan pasien dan kepentingan masyarakat" ujar Terawan.sinpo

Komentar: