Pimpinan DPR Dukung Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 23 Maret 2022 | 13:52 WIB
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco/SinPo.id
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco/SinPo.id

SinPo.id -  Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad mendukung wacana vaksin booster sebagai syarat mudik tahun ini. Menurutnya hal ini baik demi menjaga kesehatan para pelaku perjalanan.

Dasco juga mendukung pernyataan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang berencana menjadikan vaksin ketiga atau booster virus corona (Covid-19) sebagai syarat perjalanan mudik bagi masyarakat di musim libur Lebaran 2022.

"Booster itu bisa menambah kekuatan tubuh kita untuk melawan Covid-19, sehingga apa yang disampaikan oleh wapres itu saya dukung penuh," ujar Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/3).

Menjadikan vaksin booster sebagai syarat perjalanan mudik, menurutnya sama saja dengan membantu mengurangi penyebaran Covid-19. Pasalnya virus yang tak bisa terlihat mata itu bisa menyerang siapapun yang lengah

"Jadi memang kita sekarang ini Covid sudah lebih landai, namun covid ini kan kita tidak bisa prediksi soal penyebarannya kadang-kadang ekskalasi naik, kadang-kadang ekskalasi turun," kata Dasco.

Selain vaksin booster, Politisi Gerindra itu juga berharap masyarakat jangan lengah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini demi mencegah penularan Covid-19 kembali terjadi.

"Tapi yang terpenting selain booster itu ya sehari-hari ini kita tetap harus melakukan prokes yang ketat," tukas Dasco.sinpo

Komentar: