PPP Yakin Jokowi Utamakan Suara Rakyat, Minta Elit Stop Wacanakan Tunda Pemilu 2024

Laporan: Ari Harahap
Senin, 07 Maret 2022 | 15:14 WIB
Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani/SinPo.id/Halida
Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani/SinPo.id/Halida

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendengarkan suara rakyat terkait wacana penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Arsul mengatakan ketika mayoritas rakyat memang menolak penundaan pelaksanaan Pemilu yang memperpanjang masa jabatan Presiden. Maka Presiden akan mengikuti kehendak itu.

"Tentu beliau (Jokowi) juga mendengarkan dan akan mengikuti kehendak mayoritas rakyat," ujar Arsul Sani kepada wartawan, Senin (7/3).

Apalagi, kata Arsul, berdasarkan berbagai hasil survei menunjukkan bahwa rakyat yang puas dengan kinerja pemerintahan saja tidak setuju dengan wacana penundaan Pemilu.

"Oleh karena itu sudah saatnya para elit politik dan kekuasaan yang mendukung penundaan Pemilu itu untuk berhenti meneruskan wacana tersebut," tegasnya.

Anggota Komisi III DPR RI itu mengimbau agar para elite politik tidak terjebak dalam kepentingan jangka pendek yang hanya memikirkan agar tetap menjabat dan berada dalam kekuasaan.

"Saya berharap semuanya berpikir kedepan untuk kepentingan jangka panjang dengan tidak merusak siklus demokrasi dan sistem ketatanegaraan yang sudah tertuang dalam konstitusi," tandasnya.sinpo

Komentar: