Ditarget Hingga 28 Maret, Pembangunan Sirkuit Formula E Sudah 28,5 Persen

Laporan: Azhar Ferdian
Rabu, 23 Februari 2022 | 20:12 WIB
Pembangunan Sirkuit Formula E/Net
Pembangunan Sirkuit Formula E/Net

SinPo.id - Penanggung jawab konstruksi sirkuit Formula E dari PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Ari Wibowo, mengatakan progres pembangunan sirkuit Formula E di Jakarta hingga saat ini sudah mencapai 28,50 persen.

Ari menyebut progres saat ini telah melampaui target dari 19,69 persen per 22 Februari 2022.

"Sekarang rencananya kita progres per harinya adalah 19,69 persen. Kita saat ini mencapai 28,50 persen," ujar Ari dalam jumpa pers Site Visit Formula E 2022 di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (23/2).

Ari menjelaskan bahwa sumber dana berasal dari PT Jakarta Propertindo (Perseroda) tahun 2022. Adapun waktu pelaksanaan yakni 54 hari, dari tanggal 3 Februari sampai 28 Maret 2022.

"Pembangunan Sirkuit Formula E kita punya masa pelaksanaan 54 hari, bayangkan teman-teman, 54 hari dengan cuaca seperti ini," ucap Ari.

Untuk panjang lintasan sirkuit Formula E Jakarta 2.400 meter dengan jumlah tikungan 18. Sedangkan panjang track lurus yakni 527 meter.

"Jadi ini yang disampaikan sangat menantang, kemudian kita punya trek lurus yang di depan kita ini adalah trek lurus hampir 527 meter. Ini nanti yang akan menjadi kekuatan paling tinggi ditrek," kata Ari.


Sementara itu, Ketua Pelaksana atau Organizing Committee Formula E Ahmad Sahroni menyebut target pembangunan sirkuit Formula E di Kawasan Ancol, Jakarta selama 54 hari.

Hal ini dikatakan Sahroni dalam jumpa pers Site Visit Formula E 2022 di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (23/2).

"Semoga dalam siaran yang ditentukan, ditetapkan oleh kontrak kerja sama dengan penyelenggara kontraktor (PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama) 54 hari, mudah-mudahan lebih cepat," ujar Sahroni.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu juga telah meminta penambahan pekerja kepada PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama untuk melaksanakan pembangunan sirkuit Formula E.

"Saya juga minta kepada kontraktor untuk pertambahan orang melaksanakan untuk pembangunan di sirkuit ini," tambahnya.
 sinpo

Komentar: