Perhatian! Semua Film Marvel di Netflix Bakal Ditarik Disney

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 20 Februari 2022 | 17:57 WIB
Salah satu serial waralaba Marvel di Netflix/net
Salah satu serial waralaba Marvel di Netflix/net

SinPo.id -  Serial Marvel banyak digandrungi para penikmat film. Sehubungan adanya pandemi, menonton melalui aplikasi streaming menjadi salah satu alternatif untuk mengobati rindu para penikmat film.

Sayangnya, bagi para pengguna Netflix yang suka menonton film-film MCU seperti Daredevil, Luke Cage, Jessica Jones, Iron Fist, Punisher, atau The Defenders bakal gigit jari.

Pasalnya, Disney yang kini telah bergandengan dengan Marvel memutuskan untuk menarik semua film-film tersebut dari Netflix.

Dilansir SinPo.id dari The Verge, seorang sumber internal Netflix telah mengonfirmasi bahwa hak tayang Netflix akan berakhir pada 28 Februari 2022.

Hal ini dilakukan sejalan dengan banyaknya karakter Marvel dari acara Netflix mulai bermunculan di MCU. Meski belum ada konfirmasi lebih jauh soal proyek MCU 'Midnight Sons' tapi langkah Disney menarik film-film Marvel dari Netflix nyatanya memang mengarah ke situ.

Charlie Cox membawa karakter Daredevil-nya ke dalam Spider-Man: No Way Home, sementara Vincent D'Onofrio memainkan Kingpin di acara Hawkeye di Disney Plus.

Diketahui Netflix dan Marvel telah menjalin kemitraan pada tahun 2012 dengan tayangan perdana Daredevil di Netflix pada tahun 2015.

Tak diketahui secara detail isi dari kontrak kedua perusahaan ini, termasuk bagaimana lisensi dari serial tersebut untuk Netflix. Kemungkinan besar, Netflix akan kehilangan hak tayang mereka dari waralaba Marvel selamanya.

Tak mengherankan jika tayangan Marvel pun ditarik dari Netflix pada bulan depan, mengingat Disney memiliki layanan serupa yakni Disney Plus.

Disney mungkin ingin semua waralaba dan IP-nya kembali di bawah kendalinya, meskipun Netflix memiliki peran dalam membuat seri ini.
sinpo

Komentar: