Airlangga Mendingan Mundur Deh Dari Menko Perekonomian, Ini Alasannya

Laporan: Ari Harahap
Jumat, 18 Februari 2022 | 16:15 WIB
Airlangga Hartarto/net
Airlangga Hartarto/net

SinPo.id -  Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto  disarankan untuk mundur dari jabatannya sebagai menteri bila serius ingin menjadi calon presiden (capres) di pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti kepada SinPo.id, Jumat (18/2).

Ray mengatakan Ketua Umum Partai Golkar itu lebih baik fokus menaikkan elektabilitasnya jika tetap bersikukuh untuk dicalonkan sebagai capres.

"Saya mengusulkan agar AH (Airlangga) lebih baik mundur dari jabatan menteri untuk fokus menaikkan popularitas dan elektabilitasnya di ranah politik," ujar Ray Rangkuti.

Alumnus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu mengatakan saat ini masih ada waktu untuk Airlangga agar dapat mendongkrak elektabilitasnya yang cenderung masih sangat rendah.

"Masih ada waktu dan waktu itu dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh AH untuk kampanye menaikkan popularitas dan elektabilitasnya," jelasnya.

Sebelumnya diketahui, Petinggi Partai Golkar tetap ngotot untuk mengusung sang Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Bahkan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakri (Ical), dengan tegas akan pasang badan untuk menghadapi internal partai yang mengganggu pencalonan Airlangga.

"Saya akan pasang badan, jika ada internal yang mengganggu pencalonan Airlangga sebagai capres Golkar. Sekali lagi saya tegaskan, jangan ada yang bermain di genderang orang lain," kata Aburizal dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar Lampung, Sabtu (12/2).sinpo

Komentar: