F-PKS Usulkan Lockdown Gedung Wakil Rakyat Antisipasi Meluasnya Kasus Covid-19

Laporan: Ari Harahap
Rabu, 02 Februari 2022 | 14:13 WIB
Politisi PKS Nevi Zuairina/net
Politisi PKS Nevi Zuairina/net

SinPo.id - Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nevi Zuairina prihatin dengan kembali menyebarnya angka positif Covid-19 di lingkungan DPR. Dia mengusulkan DPR dapat dilockdown untuk sementara waktu.

"Kami juga mengusulkan untuk kita lockdown lah senayan ini klo menurut saya seperti itu," ujar Nevi kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (2/2).

Saat dikonfirmasi apakah sudah ada arahan dari Ketua DPR Puan Maharani untuk melakukan lockdown kawasan DPR, Nevi mengatakan belum mendapat arahan tersebut.

Namun, Anggota Komisi VI DPR itu mengatakan hingga saat ini masih menunggu arahan dari Ketua DPR Puan Maharani untuk lockdown kawasan DPR.

"Belum, belum ada saya kira. Masih menunggu arahan dari ketua DPR, tapi kita tentu melindungi kesehatan warga negara kita nomor satu," jelasnya.

Sebelumnya, Sekjen DPR Indra Iskandar mengatakan DPR akan memperketat kegiatan kunjungan kerja (kunker) yang dilakukan oleh pimpinan DPR.

Pimpinan DPR bersama sekretariat jenderal (setjen) akan melakukan evaluasi atas meningkatnya penyebaran Covid-19 di kalangan anggota DPR dan pegawai.

"Kegiatan kunker oleh Pimpinan DPR juga akan diperketat dan bahkan sementara akan distop dulu, tapi itu nanti akan disampaikan di bamus terdekat," ujar Indra kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (2/2).

"Jadi ini bagian dari pengendalian semua kegiatan dewan," tegasnya. sinpo

Komentar: