Sorry Ya! Anies Sudah Gak Level Nyagub, Kelasnya Sekarang Capres 2024

Laporan: Samsudin
Jumat, 07 Januari 2022 | 13:55 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan/net
Gubernur DKI Anies Baswedan/net

SinPo.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal mengakhiri masa jabatannya pada Oktober 2022. Gonjang-ganjing pengganti Anies pun mulai beredar luas. Anies sendiri belum diketahui pasti ke mana arah politiknya selepas jadi DKI-1.

Anies digadang-gadang bakal maju Pilpres 2024, di mana nama mantan Mendikbud ini selalu muncul dalam 3 besar kandidat capres 2024 dengan elektabilitas kuat.

Anies baiknya maju kembali di Pilgub DKI atau sebagai Capres 2024? Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Wilayah Jawa 1, Achmad Effendy Choirie punya jawabannya.

Menurut dia, level Anies Baswedan adalah calon presiden (capres), bukan lagi calon kepala daerah. Jadi, ia disarankan lebih baik mempersiapkan diri untuk maju di Pilpres 2024, ketimbang di Pikada DKI Jakarta.

“Harus naik sekarang. Opini secara nasional menjadi tiga besar calon presiden Indonesia menurut saya harus dikonsentrasikan oleh Pak Anies Baswedan,” katanya, kepada wartawan, kemarin.

Effendy menyarankan Anies mulai sekarang mempersiapkan diri untuk persaingan menuju Pencapresan dan membiarkan saja sosok lain bertarung di DKI.

“Biar orang-orang baru dengan wajah-wajah baru yang lebih menarik (yang memimpin DKI). Wajah baru dengan harapan baru,” tegasnya.sinpo

Komentar: