Dasco: Pembelajaran Tatap Muka Di DKI 100 Persen Sudah Sesuai Aturan Pemerintah

Laporan: Farez
Senin, 03 Januari 2022 | 12:36 WIB
Pimpinan DPR, Sufmi Dasco Ahmad/SinPo
Pimpinan DPR, Sufmi Dasco Ahmad/SinPo

SinPo.id - Kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen untuk sekolah dinilai sudah sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Begitu ditegaskan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/1).

"Tentunya apa yang dilakukan oleh Pemda DKI itu sudah sesuai dengan aturan pemerintah atau yang dikeluarkan oleh Satgas Covid-19," kata Sufmi Dasco.

Pasalnya, kata Ketua Harian Partai Gerindra ini, vaksinasi untuk anak sekolah itu sudah mencapai dosis 80 persen dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Di DKI Jakarta sudah diturunkan menjadi level 1.

"Namun dengan adanya varian baru Omicron, kita minta kepada Pemda DKI untuk tetap waspada, melakukan pemantauan day to day, jangan sampai nanti ada klaster baru di sekolah," ujarnya.

"Ini tentunya agar juga kemudian membuat evaluasi dari waktu ke waktu," imbuh Sufmi Dasco.

Pemprov DKI Jakarta sebelumnya memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen untuk sekolah per hari ini Senin (3/1).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, PTM 100 persen ini bisa tetap dilaksanakan karena tingkat capaian vaksinasi di wilayah DKI Jakarta telah mencapai 120 persen.

“Tentu kita liat angka vaksin sudah 120 persen di DKI,” kata Ahmad Riza Patria kepada wartawan di Jakarta, Minggu (2/1).sinpo

Komentar: