TV Houthi: Serangan Udara Koalisi Arab Saudi Hantam Kamp Militer Di Sanaa

Laporan: Samsudin
Sabtu, 25 Desember 2021 | 08:42 WIB
Serangan koalisi hantam kamp Militer Houthi di Sanaa/net
Serangan koalisi hantam kamp Militer Houthi di Sanaa/net

SinPo.id - Serangan udara semalaman yang dilancarkan oleh koalisi pimpinan Arab Saudi menghantam sebuah kamp militer dan menghancurkan sebuah jembatan di Sanaa, ibu kota Yaman yang dikuasai Houthi, demikian dilansir televisi yang dikelola milisi Houthi, al-Masirah TV, pada Kamis (23/12).

Sejumlah pesawat tempur pada Rabu (22/12) tengah malam melancarkan tiga serangan udara pada Kamp Keamanan Pusat dan serangan udara lainnya pada jembatan di dekatnya yang menghubungkan jalan-jalan umum, kata stasiun televisi tersebut.

Kamp dan jembatan di dekatnya tersebut terletak di permukiman al-Sabeen di bagian selatan Sanaa.

Ledakan terdengar di kamp dan warga di permukiman itu mengatakan jendela rumah mereka pecah. Mereka juga mengatakan kepada Xinhua bahwa pergerakan lalu lintas terhenti di empat jalan utama setelah jembatan al-Sabeen hancur.

Sementara itu, pihak koalisi mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan oleh Al-Arabiya TV milik Arab Saudi bahwa mereka menargetkan gudang senjata di kamp tersebut.

"Serangan udara ini dilakukan sebagai respons cepat setelah pasukan koalisi mencegat dan menghancurkan pesawat nirawak (drone) bermuatan bom yang diluncurkan oleh milisi Houthi ke arah Kota Jazan di Arab Saudi," kata koalisi itu dikutip dari Xinhua News, Sabtu (25/12).

Pernyataan koalisi yang dilaporkan itu tidak memberikan komentar terkait serangan udara di jembatan yang dituduhkan oleh kelompok Houthi.

Milisi Houthi yang didukung Iran baru-baru ini mengintensifkan serangan rudal dan drone lintas perbatasan terhadap kota-kota di Arab Saudi. Pada Februari lalu, kelompok pemberontak Yaman itu memulai serangan besar-besaran terhadap tentara pemerintah Yaman yang didukung koalisi untuk merebut Provinsi Marib yang kaya akan minyak di Yaman tengah.sinpo

Komentar: