Reuni 212 Dukung Anies Baswedan Untuk 2024? Yusuf Martak: Itu Cuma Isu, Iya Isu!

Laporan: Farez
Sabtu, 04 Desember 2021 | 16:42 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan/net
Gubernur DKI Anies Baswedan/net

SinPo.id - Aksi Reuni Akbar 212 yang digelar pada Kamis (2/12) lalu dimaksudkan untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang dipastikan tidak benar.

Begitu ditegaskan Ketua Steering Commitee Reuni Akbar 212 Yusuf Martak kepada wartawan di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu siang (4/12).

"Enggak, enggak sama sekali (dukung Anies). Kita tidak ada wilayah dukung-mendukung," tegasnya.

Yusuf Martak menuturkan, pihaknya hingga saat ini masih konsentrasi untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang harus segera mungkin dieksekusi. Dalam hal ini mengadvokasi Imam Besar FPI Habib Rizieq dan Habib Hanif yang masih mendekam di balik jeruji besi sampai sekarang.

Atas dasar itu, kata Yusuf Martak, jika ada pihak-pihak yang menyebut Reuni 212 untuk mendukung Anies Baswedan lantaran elektabilitasnya cukup tinggi sebagai calon presiden di Pilpres 2024 maka itu hanyalah isu belaka.

"Isu, isu. Ya itu isu," katanya.

Namun begitu, Yusuf menegaskan bahwa kelompok Reuni Akbar 212 tetap akan melakukan pertemuan-pertemuan ke depannya untuk merawat basis 212.

"Karena kita tidak boleh lost komunikasi. Kalo lost komunikasi malah bahaya nanti temen-temen mengambilnya sikap sendiri, karena kan situasi dan kondisi politiknya kan lagi menghangat terus. Itu kewajiban kitalah membina," tuturnya.

"(Tapi untuk Pilpres 2024) belum, belum," tandasnya.sinpo

Komentar: