SDA Jakut Pastikan Genangan Di Kawasan Pintu Masuk Ancol Sudah Kering

Oleh: Stefanus Samuel
Senin, 08 November 2021 | 15:14 WIB
Pembersihan genangan air di DKI Jakarta Utara/Net
Pembersihan genangan air di DKI Jakarta Utara/Net

SinPo.id - Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta berhasil menangani genangan yang dipicu rob di Jalan RE Martadinata dan Jalan Lodan Raya, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Kepala Satuan Pelaksana Sumber Daya Air Kecamatan Pademangan, Slamet mengatakan, setelah genangan kering langsung dilakukan pembersihan lumpur.

"Begitu genangan surut total pada pukul 13.00 kita bersihkan endapan lumpur di jalan dengan mengerahkan satu unit mobil Combo ukuran 22 kubik berikut empat petugas. Kita ingin memastikan keamanan dan kenyamanan pengendara yang melintas," kata Kepala Satuan Pelaksana Sumber Daya Air Kecamatan Pademangan, Slamet seperti dikutip Sinpo.id di portal Pemprov DKI Jakarta, Senin, (8/11).

Menurutnya, untuk penanganan genangan di Jalan RE Martadinata tepatnya di kawasan pintu masuk Ancol Barat dilakukan dengan mengerahkan tiga unit pompa apung.

"Dalam penanganan genangan di lokasi itu juga dikerahkan 40 personel. Untuk mengantisipasi air melimpah ke jalan juga dilakukan pembuatan tanggul menggunakan karung-karung pasir setinggi 50-70 sentimeter," ujarnya.sinpo

Komentar: