Masuki Musim Penghujan, Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Gelar Apel Siaga Banj

Laporan: Rahmat
Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:30 WIB
Ilustrasi hujan/ net
Ilustrasi hujan/ net

SinPo.id - Memasuki musim penghujan, Dinas lingkungan hidup Pemprov DKI Jakarta, menggelar apel siap siaga banjir di halaman kantor dinas lingkungan hidup, Kramat Jati, Jakarta Timur, pagi tadi, Kamis (21/10). Sekaligus melakukan pengecekan alat berat.

Petugas memfokuskan titik pintu air yang kerap terjadinya penumpukan sampah yang menjadi salah satu penyebab banjir.

Sebanyak dua ratus petugas Dinas lingkungan hidup pemprov DKI jakarta, mengikuti apel siap siaga banjir di halaman kantor dinas lingkungan hidup, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Menghadapi musim penghujan kali ini ini, lebih dari delapan ribu petugas dikerahkan untuk penanganan sampah akibat banjir dan genangan.

Titik penanganan sampah difokuskan pada sejumlah pintu air. Pasalnya sampah yang menumpuk di pintu air menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir di ibu kota.

Tak hanya selama banjir dan genangan terjadi, petugas dinas lingkungan hidup juga akan disiagakan untuk membantu warga membersihkan rumah dan pemukiman pasca banjir.

Guna memastikan kesiapan penanganan banjir  kepala dinas lingkungan hidup juga melakukan pengecekan kesiapan armada yang akan diterjunkan saat penanganan banjir, salah satunya yakni escavator spider.


Sementara, tak hanya kesiagaan oleh petugas, masyarakat juga diminta waspada saat memasuki musim penghujan ini dan diminta patuh dengan tidak membuang sampah sembarangan, khususnya ke aliran kali.sinpo

Komentar: