Prabowo: Dubes Bukan Hanya Perwakilan Tapi Jurubicara Bangsa

Oleh: Tirta
Jumat, 15 Oktober 2021 | 11:36 WIB
Menhan Prabowo Subianto saat memberikan arahan ke Calon Dubes/Repro
Menhan Prabowo Subianto saat memberikan arahan ke Calon Dubes/Repro

SinPo.id - Duta Besar tidak hanya perwakilan Presiden RI di negara sahabat tetapi juga merupakan juru bicara yang memperjuangkan aspirasi Bangsa Indonesia.

Demikian disampaikan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat memberikan pembekalan kepada Calon Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBPP) RI di Ruang Bhinneka Tunggal Ika, Kemhan, Jakarta, Kamis (14/10).
 
Hadir dalam acara Rektor UNHAN Laksdya TNIAmarulla Octavian serta Perwakilan Calon Duta Besar LBBP yang juga Calon Duta Besar RI untuk India Ina H. Krisnamurti, Kamis (14/10).

Menurut Prabowo, dalam bernegara, pertahanan dan diplomasi tidak dapat dipisahkan, terlebih saat ini diplomat memiliki peran penting di garis terdepan dalam diplomasi Internasional untuk mencegah terjadinya peperangan.

"Bahwa tidak mungkin ada kemakmuran tanpa perdamaian tetapi tidak ada perdamaian tanpa kekuatan. No prosperity without peace, but no peace without strength," ujar Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, yang dikutip SinPo dalam laman resmi Kementerian Pertahanan, Jumat (15/10).

Menhan juga membuka kesempatan bagi para Calon Duta Besar LBBP RI untuk menghubungi Kementerian Pertahanan langsung dalam upaya memajukan hubungan pertahanan, terutama dalam bidang industri pertahanan.

Menhan berterimakasih atas masukan dari para Calon Duta Besar dalam bidang pertahanan dan berharap para Duta Besar dapat terus membantu dalam bidang hubungan pertahanan dengan negara-negara sahabat.

Sementara, Calon Duta Besar RI untuk India Ina H. Krisnamurti yang memimpin perwakilan para Calon Duta Besar LBBP RI dalam kesempatan itu berharap, pertemuan para Calon Duta Besar dapat mendapatkan masukan dan arahan tentang hal-hal yang dapat dimajukan dalam menjalin kerjasama bilateral maupun multilateral dalam pelaksanaan tugas di negara tugas masing-masing.sinpo

Komentar: