Bungkam Hotspur, Arsenal Berjaya Di Derby London Utara!

Oleh: Suryo Ramdhani
Senin, 27 September 2021 | 13:30 WIB
Arteta, Ramsdale & Niles Merayakan Kemenangan Arsenal/ Twiter @Arsenal
Arteta, Ramsdale & Niles Merayakan Kemenangan Arsenal/ Twiter @Arsenal

SinPo.id - Arsenal lanjutkan tren positif usai raih 3 poin di Derby London Utara. The Gunners sukses hajar Tottenham Hotspur 3-1 di Emirates Stadium, Minggu (26/9). 

Pada pertandingan pekan ke-6 Liga Inggris 2021-2022 ini, anak asuhan Mikel Arteta sukses kuasai pertandingan di awal laga. Ini terbukti dengan terciptanya 3 gol tanpa balas di babak pertama.

Emile Smith Rowe buka keunggulan Arsenal usai maksimalkan umpan dari Bukayo Saka dimenit ke-12. 

Pierre-Emerick Aubameyang gandakan gol Arsenal lewat skema serangan balik yang apik dimenit ke-27. Gol ini merupakan gol ke-50 Auba di Emirates Stadium.

7 menit berselang, Arsenal kembali menambah angka lewat aksi individu Bukayo Saka lalu diakhiri dengan tembakan akurat yang menjadikan tuan rumah unggul 3-0 atas tamunya.

Sedangkan satu gol yang didapat Tottenham dicetak oleh Son Heung-Min usai memaksimalkan umpan dari Reguilon dimenit ke-79. Hotspur sebenarnya memegang kendali disisa waktu yang ada. Namun penampilan heroik Aaron Ramsdale dan Takehiro Tomiyasu membuat Tottenham gagal cetak gol tambahan.

Skor akhir 3-1 bertahan hingga peluit Panjang dibunyikan. 

Dengan hasil ini, The Gunners sukses raih 3 kemenangan beruntun di Liga setelah sebelumnya belum pernah menang di 3 laga awal Liga Inggris 2021/2022. 

Tambahan tiga poin ini membuat Arsenal merengsek naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan 9 poin. Adapun Spurs juga mengoleksi poin yang sama dengan Arsenal tetapi kalah selisih gol. Sehingga harus puas bertengger di posisi ke-11 klasemen sementara.sinpo

Komentar: