Jokowi: Vaksinasi Door To Door Bentuk Pelayanan Kepada Masyarakat

Laporan: Tisa
Senin, 13 September 2021 | 12:01 WIB
Presiden Joko Widodo/Tangkapan Layar
Presiden Joko Widodo/Tangkapan Layar

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi door to door bagi masyarakat di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Klaten, Jawa Tengah, Senin (13/9).

Kedatangan Jokowi ingin memastikan kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar di seluruh Indonesia.

"Setiap kali saya kunjungan ke daerah, saya selalu mengusahakan pertama yang saya lihat adalah vaksinasinya seperti apa karena saya ingin memastikan vaksinasi massal berjalan di seluruh provinsi di seluruh kabupaten kota di seluruh tanah air," ucap Jokowi di lokasi dari video yang diunggah di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (13/9).

Jokowi  menuturkan vaksinasi door to door merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

"Saya datang untuk meninjau vaksinasi dari pintu ke pintu, vaksinasi door to door hang dilaksanakan secara jemput bola, mendatangi masyarakat, mendatangi rakyat. Petugas datang dari rumah ke rumah, saya kira ini adalah juga bentuk pelayanan kepada masyarakat," kata Jokowi. 

Kata Jokowi  target vaksinasi door to door per hari ini di Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sukoharjo yakni sebanyak 8 ribu orang.

"Targetnya hari ini ini adalah 8.000 di Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sukoharjo," tutur dia.

Lebih lanjut, Jokowi berharap adanya vaksinasi door to door, masyarakat mudah mengakses vaksin dan dapat terhindar dari penyebaran Covid-19 

"Kita harapkan semua masyarakat mudah mengakses vaksin, mudah mengakses program vaksin ini sehingga semuanya bisa segera divaksin agar terhindar dari penyebaran covid, harapan kita itu," ucap Jokowi. sinpo

Komentar: