Kabar Duka! Penyanyi Senior Koes Hendratmo Meninggal Dunia

Oleh: Riri
Selasa, 07 September 2021 | 18:10 WIB
Koes Hendratmo/Instagram
Koes Hendratmo/Instagram

SinPo.id - Kabar duka datang dari dunia industri hiburan musik tanah air. Penyanyi senior Koes Hendratmo tutup usia pada Selasa, (7/9).

Penyanyi lawas ini berpulang kepada sang khalik di usianya yang ke-79 tahun. Kabar duka ini diinformasikan oleh Helmi Yahya melalui akun instagramnya.

"Innalillah wainna ilaihi rojiun! Selamat jalan, guruku, penyanyi dan MC terbaik Indonesia!" tulis @helmyyahya seperti dilansir SinPo pada Selasa, (7/9).

Tantowi Yahya yang merupakan sahabat Koes Hendratmo memberikan doa terbaik untuk mendiang penyanyi itu.

"Semoga diterima disisi-Nya! You will be missed! Al fatehah!" ucap Helmy Yahya.

Kabar duka meninggalnya Koes Hendratmo juga dibenarkan pengamat musik Stanley Tulung. Ia mengatakan, Koes adalah penyanyi hebat pada masanya dengan kualitas vokal yang luar biasa.

“Beliau lebih dikenal sebagai penyanyi yang fasih membawakan lagu-lagu era 50-an dan 60-an. Dia juga pendiri LMK Prisindo,” kata Stanley Tulung.

Selama berkarir di industri musik, sejumlah lagu sempat dirilis Koes Hendratmo. Beberapa diantaranya adalah ‘Lambaian Bunga’, ‘Sansaro’, ‘Wanita Wanita’, dan yang lainnya.

Selain sebagai penyanyi, nama Koes Hendratmo juga dikenal publik luas sebagai presenter. Sosoknya dikenal publik luas usai membawakan kuis Berpacu dalam Melodi yang booming pada tahun 1988.sinpo

Komentar: