Waketum PKB Sarankan Risma Mundur Daripada Marah-marah Terus!

Laporan: Satria
Senin, 30 Agustus 2021 | 21:57 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini/Net
Menteri Sosial Tri Rismaharini/Net

SinPo.id - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kembali kecewa dan sempat meluapkan emosinya saat mengetahui 8.000 bansos Program Keluarga Harapan (PKH) di Jember belum tersalurkan. Ia juga marah ke bank milik BUMN yang dipercaya menyalurkan bantuan.

Sikap Risma yang sering marah-marah di depan umum menuai banyak komentar, ada yang pro dengan hal itu, namun juga tak sedikit yang justru mengkritik. 

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid turut mengomentari gaya Risma yang kerap meluapkan emosi, menurutnya marah-marah itu bukan sebuah solusi, lebih baik melakukan evaluasi secara menyeluruh. Jazilul justru menyarankan agar Risma mundur dari jabatannya. 

"Nggak ada gunanya marah-marah, kalau marah-marah terus mending mundur aja artinya kan ga mampu bekerja," kata Jazilul, kepada Wartawan, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin  (30/8). 

Menurut Jazilul jika kemarahan Risma menyangkut soal penyaluran bansos yang tersendat, lebih baik terlebih dahulu diperbaiki data penerimanya. 

"Masalah bansos tidak tersalurkan,komisi 8 sudah memperingatkan berkali-kali  bahwa sistem datanya ini yang harus di evaluasi, bukan marah-marah solusinya," ucap Jazilul. 

Politisi PKB itu juga menambahkan bahwa sikap Risma bisa diartikan bahwa Mensos tidak mampu mengkordinir anak buahnya.sinpo

Komentar: