Maju Pesat, Airlangga Optimis Vaksin Merah Putih Tahun 2022 Siap Edar

Laporan: Sinpo
Selasa, 24 Agustus 2021 | 20:15 WIB
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto/Twitter @airlangga_hrt
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto/Twitter @airlangga_hrt

SinPo.id - Di tengah serbuan Covid-19 dan terbatasnyanya vaksin impor, pemerintah Indonesia tengah berupaya untuk mencapai kemandirian vaksin Covid-19 dengan memproduksi vaksin sendiri.

Salah satu vaksin buatan sendiri yang tengah dikembangkan adalah Vaksin Merah Putih.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto menegaskan bahwa upaya itu dilakukan agar Indonesia tidak lagi bergantung pada vaksin impor.

"Upaya ini sekaligus untuk menghemat devisa negara,? tegas Airlangga Hartarto lewat akun Twitter pribadinya, Selasa (24/8).

Airlangga memastikan bahwa Vaksin Merah Putih telah menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Bahkan diharapkan dalam waktu dekat sudah bisa diedarkan ke masyarakat.

?Diharapkan tahun 2022 vaksin ini sudah siap edar dan diberikan kepada masyarakat,? ujarnya.

Ketua Umum Partai Golkar juga telah menegaskan hal serupa saat memberikan keynote speech secara virtual pada acara HUT ke-43 Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang mengangkat dengan tema ?Pemulihan Ekonomi Nasional Berbasis Riset dan Inovasi?.

"Saya harap sumbangsih BPPT dalam penanganan pandemi Covid-19, terutama dalam pengembangan Vaksin Merah Putih bisa kita rasakan hasilnya tahun 2022 nanti," tandas?Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

sinpo

Komentar: