Kesepakatan Dibalik Pertemuan Gerindra dan PDIP

Laporan: Satria
Selasa, 24 Agustus 2021 | 21:26 WIB
Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani/net
Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani/net

SinPo.id - Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerindra  mengadakan pertemuan untuk membahas beberapa hal salah satunya soal ideologi bangsa Indonesia. 

Pertemuan itu berlangsung di kantor pusat DPP PDIP, di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (24/8).

Dalam kesempatan itu, PDI Perjuangan dan Gerindra bersama-sama mendorong kerja sama ideologi. Di dalam pertemuan, Gerindra menyampaikan pesan dari Prabowo Subianto yang menekankan PDI Perjuangan merupakan saudara seperjuangan. 

"Maka kita saling belajar satu sama lain bagaimana perubahan dinamika lingkungan strategis, kita bahas bersama-sama. Dan akhirnya disepakati bagaimana kedua partai membangun kerja sama menjadi benteng ideologi bagi Pancasila, bagi UUD 1945, bagi NKRI, dan kebhinekaan Indonesia," kata Hasto Kristyanto Sekjen PDI Perjuangan (PDIP), di Jakarta. 

Keprihatinan dan keinginan kedua parpol itu adalah bagaimana memastikan Pancasila benar-benar dapat dibumikan di dalam seluruh aspek kehidupan. 

"Berkaitan dengan Pemilu 2024, ya tadi kita bahas dalam ruang yang tertutup," imbuh Hasto. 

Soal kerja sama ideologi, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan kedua partai sepakat untuk menjadi kekuatan menjaga Pancasila sebagai benteng ideologi negara. Maka PDI Perjuangan dan Gerindra akan bekerja sama memupuk penguatan negara, persatuan, dan kebhinekaan sebagai kekuatan rakyat dalam berbangsa dan bernegara. 

"Keduanya sepakat bahwa akhirnya kita terus mendorong agar partai ini terus bekerja sama, baik di DPR maupun MPR, untuk melakukan hal-hal demi kebaikan bangsa dan negara," tutur Muzani.sinpo

Komentar: