Tinjau Pengembangan Vaksin Di PT Etana, Dasco Sampaikan Kabar Gembira

Laporan: Ria
Jumat, 06 Agustus 2021 | 12:24 WIB
Wakil ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad  Saat Melakukan Peninjauan ke PT. Etana Biotechnologies, di Kawasan Industri Pulo Gadung/Sin Po
Wakil ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad Saat Melakukan Peninjauan ke PT. Etana Biotechnologies, di Kawasan Industri Pulo Gadung/Sin Po

SinPo.id - Wakil ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad  melakukan peninjauan ke PT. Etana Biotechnologies, di Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (6/8).

Dalam kapasitasnya sebagai Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RI, Dasco didampingi Anggota Satgas lainnya yakni Emanuel Melkiades Laka Lena, Andre Rosiade, Habiburokhman, Sari Yuliati dan Arteri Dahlan. 

Setelah melakukan peninjauan Dasco memberi kabar baik untuk masyarakat Indonesia yaitu PT. Etana Biotechnologies yang sedang menyiapakan etana vaksin yang dikembangkan secara biologis. 

"Kami hari ini melakukan peninjauan ke PT Etana Biotech yang memproduksi obat secara biologi di mana kami banyak mendapatkan informasi yang memang perlu disebarkan ke masyarakat luas karena banyak kabar gembira untuk rakyat Indonesia," kata Dasco ditempat peninjauan, Jumat (6/8).

Politikus Partai Gerindra ini menjelaskan bahwa vaksin saat ini sedang masuk uji klinis fase 3. Dan ia optimis hal ini dapat menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

VIDEO: Tinjau Pengembangan Vaksin Di PT Etana, Dasco Sampaikan Kabar Gembira

"Akan datang sebentar lagi dari pabrik ini, itu ada Etana vaksin yang juga dikembangkan secara biologi. Saat ini akan memasuki uji fase ketiga yang nantinya bisa membantu proses kebutuhan vaksin di Indonesia yang vaksinnya dapat disimpan dalam tekanan (suhu) 2 sampai 8 derajat," ucapnya. 

"Itu artinya di kulkas kulkas biasa itu bisa disimpan, nah ini cukup akan membantu menekan laju Covid-19 di Indonesia," tuturnya.sinpo

Komentar: