Demokrat Jawab Tudingan Arteria Dahlan Soal Warna Biru Pesawat Kepresidenan

Laporan: Vera
Kamis, 05 Agustus 2021 | 09:45 WIB
Pesawat Kepresidenan/Ist
Pesawat Kepresidenan/Ist

SinPo.id - Politikus PDIP Arteria Dahlan sempat menyinggung warna pesawat Kepresidenan yang seharusnya diperdebatkan publik adalah soal warna biru.

Pasalnya menurut Arteria, warna biru pada pesawat Kepresidenan sudah ada sejak zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Wasekjen Demokrat Irwan pun angkat bicara. Menurut dia, tidak pernah ada publik yang protes, apalagi terkait masalah warna.

“Silahkan saja bagi penguasa mau cat warna apa yang penting dijelaskan dengan terbuka latar belakang dan tujuan pengecatan dan perubahan warnanya,” ucap Irwan, Kamis (5/8).

Irwan justru menyoroti Istana yang terkadang dinilainya suka diam-diam dan tiba-tiba saja membuat ramai publik.

“Persis tahun lalu juga tiba-tiba Istana sewa pesawat garuda untuk pesawat kepresidenan dan mengecat merah dan diberi logo lalu ujung-ujungnya batal,” kata dia.

Bagi Irwan yang terpenting adalah momentumnya, mengingat saat ini Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19. Sehingga alangkah lebih baik fokus terhadap hal tersebut.

“Tangani pandemi saja masih kelimpungan cari pendanaan, coba yang masih bisa ditunda ya tunda aja. Kalau alasannya tahun 2019 sudah dibahas anggarannya ya gampang kok cukup di realokasi atau refocusing program dan anggarannya,” papar dia.

“Arteria ini keliru besar jika salahkan Pak SBY. Harusnya kita semua sebagai anak bangsa berterimakasih karena pak SBY beli pesawat kepresidenan setelah 69 tahun tidak punya. Arteria ga paham itu,” sambung dia.

Menurut Irwan, bahkan Arteria Dahlan dinilai tidak ingat dengan ajaran Soekarno soal Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah atau JASMERAH.

“PDIP dulu malah tolak keras pembelian pesawat kepresidenan ini bahkan saat Jokowi jadi presiden di 2014 mereka usulkan agar dijual. Ini kok aneh bin lucu tiba-tiba bicara pesawat kepresidenan,” tutup Irwan.sinpo

Komentar: