Pasien Isoman Di Perumahan Lido Terpaksa Keluar Karena Tidak Dapat Bantuan

Laporan: Lilis
Minggu, 25 Juli 2021 | 13:49 WIB
Ilustrasi COVID-19/net
Ilustrasi COVID-19/net

SinPo.id, Bogor - Warga dari perumahan Lido Permai RW 05, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengeluh terhadap Satgas Covid-19 desa. Warga merasa Satgas kurang keseriusan dalam melayani  yang sedang isolasi mandiri. 

Hal tersebut didasarkan pada pasien Covid-19 yang terus meningkat akibat lambatnya penanganan dari satgas Covid - 19 dari desa maupun kecamatan. 

"Warga Perumahan Lido Permai jelas kecewa terhadap layanan kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat Desa Ciburuy maupun Kecamatan Cigombong, akibat lambatnya dan ketidaksiapan mereka dan juga pengurus RT dan RW maka jumlah pasien Covid-19 di perumahan kami terus meningkat,” kata Tony yang merupakan warga perumahan tersebut kepada wartawan, Sabtu (24/7). 

Tony pun menjelaskan, warga yang harus melakukan Isolasi mandiri harus keluar rumah akibat dari tidak ada bantuan yang di berikan baik bentuk makanan atau obat - obatan. 

"Dalih Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cigombong berdalih, anggaran penanganan wabah Covid-19 ada di masing-masing pemerintah desa, akibat saling lempar tanggung jawab dan tidak adanya kesetiakawanan ini, para pasien Covid-19 yang sedang menjalani Isoman pun terpaksa hilir mudik keluar rumah untuk membeli makanan, obat-obatan dan juga berobat ke puskesmas," ucap Tony. 

Ia berharap agar Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor segera dapat membantu pasien Covid-19 yang menjalani Isoman di rumahnya di Perumahan Lido Permai.

“Selain mengharapkan bantuan obat-obatan dan sembako yang kabarnya ada, kami pun meminta mereka segera membenahi Satgas Penanganan Covid-19 di wilayah, termasuk juga memastikan terbentuknya tim pemulasaraan di tingkat desa,” tuturnya.sinpo

Komentar: