Penerapan Ganjil Genap Di Bogor, Ini Kata Bima Arya

Laporan: Lilis
Minggu, 25 Juli 2021 | 13:26 WIB
Kanit Lantas Polsek Bogor Barat beserta jajaran sedang melakukan pengaturan ganjil genap di pos putaran SPBU Veteran/ist
Kanit Lantas Polsek Bogor Barat beserta jajaran sedang melakukan pengaturan ganjil genap di pos putaran SPBU Veteran/ist

SinPo.id, Bogor - Satgas Covid-19 Kota Bogor kembali memberlakukan sistem Ganjil Genap dalam rangka pembatasan mobilitas di tengah PPKM level 4. 

Pemberlakuan ganjil genap di Kota Bogor  dilaksanakan selama 3 hari mulai Jumat sampai Minggu 25 Juli 2021 dan kemudian akan dievaluasi. 

Terdapat 17 titik pos pemeriksaan atau cek point yang disiapkan untuk memantau pelat kendaraan yang melintas dan disiagakan 10 tim. 

"Langkah ini untuk mengurangi lagi mobilitas warga. Secara total ada 17 checkpoint dan 10 tim yang bertugas" tulis Walikota Bogor Bima Arya dalam instagramnya @bimaaryasugiarto yang dikutip SinPo.id Minggu (25/7).

Pemeriksaan dilakukan kepada kendaraan pribadi jika tidak sesuai dengan pelat nomor polisi ganjil-genap pada hari itu akan diputarbalikan.

Sementara itu, di hari kedua pemberlakuan ganjil genap di Kota Bogor, berdasarkan pantauan SinPo.id di lapangan, disalah satu pos pemeriksaan putaran SPBU Veteran, beberapa kendaraan terlihat di putar balik karena plat nomor tidak sesuai dengan tanggal hari Sabtu (24/7). 

Sementara, Kanit Lantas Polsek Bogor Barat Iptu Endang menuturkan bahwa hari kedua dilaksanakan penyekatan ganjil genap semenjak pagi hari berjalan dengan lancar dengan diterjunkan 10 orang personil dari berbagai instansi. 

Ia pun menambahkan bahwa mayoritas masyarakat Kota Bogor sudah mengerti dan memahami tentang mekanisme pelaksanaan ganjil genap. 

"Untuk pelaksanaan ganjil genap sudah diberlakukan dua hari semenjak tadi pagi alhamdulillah masyarakat pengguna jalan sudah benar mana yang diharuskan mayoritas masyarakat sudah paham," tutur Iptu Endang.sinpo

Komentar: