Alumni ITB Bagikan Sembako Ke Ratusan Pekerja Teh Yang Mau Suntik Vaksin

Laporan: Munif
Jumat, 23 Juli 2021 | 21:01 WIB
Ilustrasi Vaksin Covid-19/Internet
Ilustrasi Vaksin Covid-19/Internet

SinPo.id - Guna mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Covid-19, ke setiap pekerja teh puncak Bogor, Jawa Barat, di masa perpanjangan PPKM Darurat, Jumat pagi (23/7) ratusan pekerja teh yang sulit terjangkau petugas vaksin, di vaksin massal pihak Kementerian Kesehatan, serta alumni Institut Teknologi Bandung (ITB). 

Dengan di bagikan paket sembako, warga yang merupakan pekerja teh, akhirnya berhasil di vaksin, meski sebagian warga mengaku takut akan jarum suntik.

Banyak cara petugas kesehatan beserta Satgas Covid-19 untuk mengajak warga nya di vaksin. 

Di Bogor, Jawa Barat, sebanyak 500 warga pekerja teh di areal perkebunan teh Ciliwung puncak Bogor, berhasil di vaksin  pihak Dinkes dan Alumni ITB, dengan di berikan paket sembako, warga yang mayoritas pekerja di perkebunan teh Desa Tugu Utara puncak Bogor akhirnya berhasil di vaksin petugas.

Rasa takut akan jarum suntik dan isu hoaks akan bahaya vaksin, kini musnah karena warga sekitar berhasil di vaksin petugas dengan cara di datangi langsung petugas di lokasi perkebunan teh.

"Iya kita tadi sempet takut, tapi akhirnya di suntik enggak ada apa-apa sih. Takut jarum suntik aja," ujar Ina salah satu peserta vaksinasi. 

"Iya ini kita lakukan di wilayah pekerja teh di puncak, 500 warga di vaksin," kata Panitia vaksinasi, Gilang Satria di Bogor, Jum'at (23/7).

Dengan di bantu Dinas Kesehatan terdekat, petugas mengaku proses vaksinasi yang digelar di perkebunan teh puncak Bogor ini dilakukan agar areal para pekerja teh yang sulit terjangkau tersebut bisa terjaga dari ancaman virus Covid-19 di kawasan wisata puncak Bogor tersebut.sinpo

Komentar: