Rocky Gerung: PPKM Level 4, Keresahan Publik Level Berapa?

Laporan: Munif
Jumat, 23 Juli 2021 | 20:51 WIB
Pemakaman umum khusus Covid-19/ Internet
Pemakaman umum khusus Covid-19/ Internet

SinPo.id - Pengamat Politik, Rocky Gerung, menanggapi penggantian istilah PPKM Darurat yang diubah menjadi PPKM level 4, menurutnya mengganti istilah saat ini merupakan hobi baru pemerintah.

Rocky Gerung menuturkan, perubahan istilah PPKM ini sama halnya seperti yang terjadi dengan statua UI, yang hanya mengubah nama pejabat dengan direksi namun rektornya tetap sama. Sedangkan yang dimaksud dalam PPKM ini yaitu Presidennya tetap sama.

Rocky Gerung menilai, permasalahan yang terjadi saat ini bukanlah mengenai persoalan istilah, melainkan inti atau maksud dari level yang digunakan oleh pemerintah.

Menurutnya, keresahan masyarakat ada pada penerapan PPKM, jika istilah ini diganti menjadi level-level maka akan terjadi kerusuhan sosial, dalam arti, seluruh Keterangan pemerintah tentang kebijakan ini dinilai gagal.

"Keresahan publik terhadap PPKM. Jadi kalau diganti level sama aja orang menganggap keresahan publik itu sebagai level berapa?" ujar Rocky Gerung dalam kanal YouTube pribadinya yang dikutip oleh SinPo pada Jumat (23/7).sinpo

Komentar: