Bandar Sabu Jaringan Internasional Berhasil Diamankan Polres Metro Jakarta Barat

Laporan: Munif
Jumat, 23 Juli 2021 | 16:59 WIB
Ilustrasi Pelaku Penyelundupan Narkotika/net
Ilustrasi Pelaku Penyelundupan Narkotika/net

SinPo.id - Polisi berhasil membekuk bandar sabu yang diduga merupakan sindikat jaringan internasional di kantor jasa pengiriman. Dari tangan pelaku, polisi menemukan 1 kilogram sabu yang berasal dari Afrika Selatan.

Untuk mengelabui petugas Pabean, sabu seberat 1 Kilogram ini disimpan didalam tas map yang sudah dimodifikasi.

ADM, dibekuk Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Ia diamankan saat tengah mengambil paket dikantor jasa pengiriman barang diwilayah Jakarta, Kamis sore (22/7).

Saat dibongkar, polisi menemukan sabu seberat 1 kilogram yang disembunyikan didalam tas map yang telah di modifikasi. Dari data pengiriman, barang bukti sabu ini dikirim dari Afrika Selatan.

Tak hanya itu, polisi kembali melakukan penggeledahan di kamar kos pelaku yang masih berada di wilayah Jakarta. Dari kamar kos pelaku, polisi kembali menemukan 28 paket sabu siap jual.

Dari hasil temuan ini, polisi menduga jika A-D-M merupakan bagian dari sindikat Narkotika internasional.

Penangkapan ini merupakan hasil kerjasama polisi dan Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang menginformasikan adanya paket Narkotika yang masuk melalui jasa pengiriman barang.

"Barang bukti narkotika jenis sabu guna mengelabui petugas di selipkan dalam tas map yang telah di modifikasi," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar di Jakarta, Kamis (22/7).

Guna pemeriksaan dan pengembangan, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Barat.sinpo

Komentar: