Pengamat Ini Usulkan Wisma Kopo DPR Jadi Tempat Isoman

Laporan: Ria
Jumat, 16 Juli 2021 | 01:30 WIB
Wisma Griya Sabha Kopo, Puncak, Bogor Milik DPR RI/Net
Wisma Griya Sabha Kopo, Puncak, Bogor Milik DPR RI/Net

SinPo.id - Usulan Gedung DPR untuk menjadi Rumah Sakit Darurat dan tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 menuai pro dan kontra di masyarakat.

Namun setelah ditinjau, ternyata gedung wakil rakyat itu tidak efesien untuk menjadi tempat perawatan pasien Covid - 19 dilihat dari kontruksi gedung. 

Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengusulkan satu solusi, untuk menjadikan rumah jabatan anggota para anggota DPR sebagai tempat isoman warga yang terpapar Covid-19. 

Tak hanya rumah jabatan anggota dewan, bahkan Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin, juga menyarankan agar Wisma DPR Kopo, Puncak, Jawa BARAT, dijadikan tempat isolasi mandiri. 

Wisma Griya Sabha Kopo, Puncak Bogor, sendiri merupakan tempat yang dimiliki oleh DPR RI yang sering digunakan untuk acara DPR RI. 

Ujang menilai, Wisma Kopo sangat bagus dan sangat mungkin bila digunakan untuk tempat isolasi mandiri. Karena menurutnya, di saat pandemi seperti ini tentunya tempat tersebut tak digunakan untuk rapat - rapat insidentil. 

"Hal yang bagus jika Wisma Kopo jadi tempat isoman. Karena tempat tersebut itukan lebih banyak untuk rapat-rapat insidentil. Dan dimasa pandemi ini juga tak digunakan," kata Ujang kepada SinPo, kamis (15/7). 

Menurut Ujang, disaat darurat seperti ini, keberpihakan wakil rakyat harus jelas terlihat pada rakyat nya, maka hal tersebut dapat diperlihatkan dengan fasilitas yang dimilikinya digunakan untuk menolong Rakyat. 

"Keberpihakan wakil rakyat harus lah jelas pada rakyatnya. Jika rakyatnya sedang sudah, maka sejatinya fasilitas mereka bisa digunakan untuk menolang rakyat. Apalgi saat ini kondisinya sedang darurat," tuturnya.sinpo

Komentar: